5 Strategi Membangun Bisnis Online Dengan Cepat

strategi bisnis online

Strategi membangun bisnis online dengan cepat tentunya harus Anda kuasai jika Anda memang ingin menjadikan bisnis online sebagai ladang penghasilan utama. Menjalani bisnis online tentunya tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Selain modal dibutuhkan pula strategi jitu untuk memaksimalkan lapak online kita agar lebih banyak pengguna internet yang tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan via online.

Strategi Membangun Bisnis Online

Pada kenyataannya, ada cukup banyak lapak bisnis online yang namanya kian hari kian meroket karena konsistensi dan usaha keras dan adapula lapak online yang tenggelam hanya dalam waktu satu hingga dua bulan saja. Untuk itu, lakukan 5 strategi membangun bisnis online dengan cepat berikut ini agar bisnis Anda cepat dilirik pelanggan dan Anda pun akan mendapatkan apa yang Anda impikan.

1. Mulailah dari facebook

Jika Anda memutuskan untuk membuka bisnis online, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memaksimalkan fungsi social media facebook. Facebook adalah social media yang bisa Anda pakai kali pertama untuk trial bisnis online. Disini Anda bisa belajar menjaring pelanggan, mulai dari teman dekat, kerabat, atau komunitas yang memang bergerak dalam jual beli produk yang sama dengan Anda.

Baca juga: jasa seo solusi agar website halaman pertama google

Dengan begitu, Anda telah memperkenalkan siapa sebenarnya diri Anda dan juga apa bisnis yang Anda geluti kepada mereka. Suatu ketika jika mereka butuh produk yang Anda tawarkan maka besar kemungkinan mereka akan mengunjungi lapak online Anda via facebook. Just try it!

2. Coba social media yang lain

Setelah memanfaatkan facebook, Anda bisa menciptakan awareness para pengguna internet mengenai produk Anda di blog atau di twitter. Anda bisa membuat blog khusus produk yang Anda jual dan berilah nama yang menarik agar mudah diingat. Anda juga bisa promosi dengan cara melakukan promo di akun twitter yang memiliki cukup banyak follower. Dengan begitu, mereka akan bisa membantu untuk mempromosikan produk kita di social media mereka.

3. Jangan spamming

Be wise please! Meski Anda harus berusaha ekstra keras untuk promosi dan berjualan via online, tetapi satu hal yang perlu diperhatikan adalah tetap berjalan pada rambu kebijaksanaan dan jangan sampai mengganggu orang lain. Salah satu aktivitas yang menganggu banget bagi pengguna internet yang lain adalah permintaan follow back kepada pengguna internet yang tidak dikenal, mention-mention atau nge-tag foto ke pengguna twitter atau facebook yang sebenarnya bukan target pasar Anda.

4. Bersikap Bijaksana

Jangan sampai aktivitas berjualan Anda menganggu orang lain. Itulah satu hal yang harus terus Anda perhatikan. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu siapa target pasar yang Anda tuju yang sekiranya benar-benar membutuhkan produk Anda. Anda bisa mengetahui kebutuhan mereka dari usia, profesi, dan juga keluhan kesehatan yang dialaminya. Dengan mengetahui siapa sebenarnya target pasar Anda maka Anda akan bisa bergerak di wilayah yang tepat dan penjualan pun akan berjalan lebih efektif.

5. Lengkapi informasi yang Anda berikan

informasi sebuah produk yang tidak lengkap tentunya akan mengakibatkan pengguna internet bertanya-tanya seputar poin yang belum Anda sampaikan. Ini tentunya akan membuat pengguna internet menjadi malas untuk membeli apalagi jika respon yang Anda berikan kurang cepat. Untuk itu, lengkapi infomasi Anda selengkap-lengkapnya mengenai deskripsi produk, harga, cara pengiriman dan hal-hal lain yang Anda anggap perlu sebagai strategi membangun bisnis online dengan cepat.

Master SEO Indonesia