Merk Alat Berat Terbaik

Seperti yang Anda ketahui bahwa permintaan terhadap alat berat khususnya pada bidang konstruksi dan pertambangan memang semakin tinggi. Untuk itu, dengan adanya dan hadirnya alat berat ini tentu sangat memudahkan pekerjaan para pekerja tersebut dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, sebagai informasi yang bermanfaat untuk Anda mengenai hal ini maka Anda bisa melihat informasi seputar alat berat hingga merk alat berat dengan kualitas terbaik di Indonesia. Untuk itu, langsung saja Anda melihatnya seperti di bawah ini.

Apa Itu Alat Berat?

Sebelum membahas lebih dalam mengenai alat berat baik itu jenisnya hingga merk yang berkualitas maka Anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu apa itu alat berat? Jadi, alat berat merupakan alat yang nantinya digunakan oleh para pekerja untuk membantu mereka dalam melakukan pekerjaannya khususnya dibidang struktur pembangunan. Alat berat ini bisa dikatakan sebagai faktor terpenting yang ada di dalam sebuah proyek, terutama pada proyek konstruksi ataupun pertambangan hingga kegiatan lainnya dengan menggunakan skala besar.

Namun, jika dilihat secara umum, pengertian alat berat yaitu segala macam peralatan mekanis yang termasuk attacment dan juga implemennya baik itu yang bergerak dengan tenaga sendiri ataupun ditarik hingga yang diam di tempat dan memiliki daya lebih dari satu kilo watt. Alat-alat berat ini biasanya digunakan untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi pertambangan, industri, kehutanan, pertanian hingga bidang-bidang yang lainnya. Tak hanya itu saja, di dalam pengoperasian alat berat tersebut harus dilihat dari segala aspek dan banyak hal yaitu mulai dari skill dan keterampilan operator, aspek keselamatan kerja (k3) dan aspek perawatan hingga prosedur pengoperasian alat berat.

Jenis – jenis Alat Berat

Setelah Anda melihat apa itu pengertian dari alat berat tentu tidak lengkap rasanya tanpa adanya informasi mengenai jenis-jenis alat berat. Dimana untuk jenis alat berat ini terdapat beberapa jenis yaitu seperti:

1. Bulldozer

Bulldozer

Bulldozer ini digunakan untuk mengolah lahan dan sebagai alat pendorong tanah lurus baik itu ke depan hingga ke samping sesuai dengan sumbu kendaraannya.

2. Motor Scraper

Motor Scraper

Berikutnya ada juga alat berat seperti motor scraper. Dimana fungsi dari alat berat ini yaitu untuk memotong lereng tanggu ataupun lereng bendungan. Tak hanya itu saja, alat berat ini juga bisa digunakan untuk menggali tanah dan meratakan jalan raya.

3. Motor Grader

Motor Grader

Motor grader ini memiliki fungsi sebagai alat berat untuk meratakan pembukaan tanah dengan secara mekanis serta untuk keperluan lainnya. Misalnya yaitu untuk pencampuran tanah, meratakan tanggul, penggusuran tanah dan pengurungan kembali galian tanah hingga lainnya.

4. Excavator

Excavator

Excavator ini digunakan sebagai alat untuk penggali tanah dan juga bisa digunakan sebagai alat untuk pengangkut material ke dalam truck. Namun, sayangnya jenis alat berat ini tidak bisa digunakan dalam jarak jauh.

5. Wheel Loader

Wheel Loader

Alat berat jenis ini berfungsi untuk dapat memindahkan material-material dan fungsinya sama dengan bulldozer. Namun, alat yang satu ini memiliki kekurangan yaitu tetang jarak tempuhnya yang lebih pendek dibandingkan dengan truck.

6. Crane

Crane

Crane ini merupakan salah satu alat berat yang dapat digunakan untuk memindahkan material-material yang memiliki bobot besar dan berat dalam satu lokasi. Contohnya yaitu mengangkat beton-beton ke bagian atas gedung.

7. Pneumatic Tire Roller

Pneumatic Tire Roller

Berikutnya yaitu pneumatic tire roller yang berfungsi untuk pekerjaan penggilasan bahan granular dan penggilasan lapisan hot mix.

8. Asphalt Finisher

Asphalt Finisher

Kegunaan alat berat yang satu ini yaitu untuk menghamparkan campuran aspal yang memang dihasilkan langsung dari alat produksi aspal.

Merk Alat Berat Terbaik di Indonesia

Bagi Anda yang ingin tahu merk alat berat dengan kualitas terbaik di Indonesia maka Anda bisa melihat beberapa rekomendasi merk yang bisa menjadi referensi Anda sebelum memilih ataupun membeli alat berat sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Sumitomo

Sumitomo merupakan salah satu perusahaan alat berat yang terkemuka dari Jepang sehingga menampilkan enam buah unit alat berat berkualitas dengan merk Sumitomo. Kehadiran produk alat-alat berat ini tentu akan mendukung pengerjaan proyek konstruksi dan proyek industri lainnya. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan alat berat dalam negeri, maka produk dari Sumitomo ini dipasarkan langsung ke negara-negara lainnya salah satunya yaitu Indonesia.

Distributor Sumitomo Excavator PT Oscarmas

Telp/WA: 08116363637

E-mail: [email protected]

Website: https://sumitomo.co.id

Kantor Cabang

KotaAlamat
Jakarta (Head)Sastra Graha Building, 3A Floor, JL. Raya Perjuangan, No. 21, Kebon Jeruk, Jakarta, 11530, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Kebonjeruk, West Jakarta City, Jakarta 11530
MedanJL. Medan – Tanjung Morawa, Km. 12,7 Tg. Morawa,Ujung Serdang, Tj. Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20362
BalikpapanJl. Soekarno Hatta KM 6 No.37, RT 044, Kel. Graha Indah, Balikpapan Utara, Balikpapan
BanjarmasinJl. A. Yani Km 20,4 RT 005/001 Landasan Ulil Barat Kota Madya, Banjarbaru, Kalimantan Selatan
CibitungJl. Timor Kav. B7-2 Kawasan MM2100, Cibitung
CilegonKomplek Ruko Cilegon Green Megablock, Blok E2 No.6 , Jl.A.Yani Cibeber, Cilegon
JambiJl. R. Siagian No.82 Kel. Talang Bakung Kec Jambi Selatan, Jambi
KediriJl. Drs H. Abdullah Silondae, RT. 000/RW 00 ,Korumba, Mandonga, Kota Kendari
MakassarJl. Perintis Kemerdekaan Km 19 Ruko 237 No 1. Makassar, Sulawesi selatan
PalembangJl. Alamsyah Ratu Prawiranegara No. 591 B (Sebelah PDAM) Kel. Karang Jaya, Kecamatan Gandus , Palembang
PekanbaruJl. Soekarno Hatta/ Arengka 1 No.27, Kel. Air Hitam, Kec. Payung Sekaki ,Pekanbaru
PontianakJl. Arteri Supadio Km 16,2 Desa Arang Limbung, Kec Sui Raya Kab. Kubu Raya, Pontianak
SurabayaRuko Palem Pondok Candra Indah, Blok TE-49 Waru Sidoarjo
SemarangJl. Raya Walisongo No.30 Tambakaji Ngaliyan, Semarang

Fasilitas produksi Sumitomo ini memiliki kapasitas produksi hingga mencapai 2000 unit untuk per tahunnya serta memiliki keunggulan yang terbaik dari sisi teknologi. Mengapa demikian? karena untuk mengoperasikan sistem robotik pada saat proses produksi akan dihasilkan dengan kualitas yang lebih baik dan presisi sehingga membuat merk ini memang banyak dicari oleh vendor khususnya yang ingin membangun proyek konstruksi dan sebagainya. Untuk itu, dengan mendukungnya pembangunan infrastruktur khususnya di Indonesia dengan menyediakan alat berat konstruksi seperti Excavator dan Asphalt Paver bisa memilih merk Sumitomo dengan kualitas nomor satu dan juga irit bahan bakar.

2. Caterpillar Inc

PT Trakindo Utama merupakan dealer resmi yang memperdagangkan produk alat berat Caterpillat Inc asal USA. Dimana Caterpillar Inc. Ini merupakan salah satu produsen alat berat yang tidak perlu diragukan lagi dan memang sudah dikenal banyak orang khususnya bagi para vendor yang bergerak dibidang konstruksi alat berat. Selain itu, Caterpillar ini memproduksi alat berat terutama untuk peralatan konstruksi bangunan dan peralatan pertambangan. Ada tiga segmen utama operasi Caterpillar yaitu seperti industri konstruksi, transportasi hingga industri sumber daya mineral dan energi.

Caterpillar ini telah membuat pengembangan dengan kemajuan produknya serta dipasarkan ke berbagai benua hingga hampir lebih dari 90 tahun. Untuk itu, pada tahun 2018 lalu, penjualan dan juga pendapatan Caterpillar telah mencapai sekitar $54,7 miliar.

3. Komatsu Indonesia

Berikutnya ada juga merk ternama dengan kualitas terbaik untuk alat berat yaitu Komatsu. Dimana Komatsu Indonesia ini didirikan langsung oleh PT. Komatsu Ltd. Selain itu, di Jepang sendiri PT. United Tractors merupakan distributor resmi yang memproduksi produk alat berat dengan merk Komatsu di Indonesia.

Jadi, dengan melihat perkembangan infrastruktur yang bisa dikatakan sedang berkembang di Indonesia, membuat Komatsu memiliki manfaat peluang terbaik untuk menyediakan alat-alat berat untuk membantu pekerjaan para pekerja pembangunan khususnya untuk proyek konstruksi, industri dan lainnya. Alat berat yang ditawarkan dengan merk Komatsu yaitu seperti alat berat seperti dump truck, bulldozer, motor grader, wheel loader, hydraulic excavator dan lainnya.

Komatsu Indonesia ini merupakan salah satu basis produksi Global Komatsu yang memang memiliki kelebihan dengan adanya berbagai fasilitas produksi terintegrasi yang memang terdiri dari pabrik, komponen hingga mesin lengkap. Jadi, bisa dikatakan pula bahwa Komatsu Indonesia ini menjadi salah satu mitra yang memang bisa diandalkan khususnya dipasar Indonesia untuk bisnis konstruksi, pertambangan, kehutanan dan agro.

Nah, inilah ada beberapa informasi yang bisa Anda lihat seperti diatas mengenai pengertian alat berat, jenis hingga merk alat berat dengan kualitas terbaik di Indonesia. Semoga informasi ini bisa menjadi pengetahuan lebih mengenai alat-alat berat untuk pekerjaan konstruksi, pertambangan dan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *