Tema Video Youtube

8 Tema Video Youtube yang Paling Banyak Orang Sukai

Menjadi seorang Youtuber, tidaklah semudah dibayangkan apalagi jika Anda mentargetkan mencari keuntungan melalui konten yang Anda pasang supaya dibayar Youtube. Pasalnya, untuk mendulang viewer yang banyak yang akan dikonversi menjadi dolar ini, memerlukan kiat dan strategi tidak sembarangan. Supaya konten mempunyai kualitas, keunikan dan yang terpenting adalah bisa menarik perhatian viewer, tentunya butuh kreativitas sang Youtuber itu sendiri.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas Tema Video Youtube yang Paling Banyak Orang Sukai. Khususnya bagi pemula yang bingung mencari tema video Youtube apa yang tepat untuk dijadikan tema chanelnya. Anda bisa melihat referensi tema video Youtube yang populer ini disini. Dengan demikian nantinya Anda bisa memilih tema video mana yang tepat untuk konten video yang akan Anda buat nantinya.  

Tema Video Terpopuler di YouTube

Jutaan orang menonton video Youtube tak hanya untuk mencari hiburan namun juga mencari informasi dan trend. Jutaan konten yang dihasilkan content creator ini nampang di Youtube dengan hasil viewer yang menakjubkan. Ribuan hingga jutaan klik tayang. Bisa dibayangkan jika jumlah viewer tersebut dikonversi ke dalam dollar ataupun rupiah. Bisa sampai ratusan juta atau miliaran rupiah ya!

Tentu hal ini membuat orang berlomba menjadi Youtuber dan membuat konten sebaik mungkin supaya bisa menarik perhatian YouTube dan juga  para penontonnya. Sebelum Anda membuat konten dan membuka channel Youtube, ada baiknya Anda mengetahui jenis tema video apa yang sering populer dan menghasilkan banyak viewer di Youtube. Supaya hal ini menjadi referensi Anda untuk membuat tema channel dan konten secara tepat sasaran.

Baca juga, 7 Media Sosial yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia

1. Video kejadian lucu

Video dengan mengusung konsep entertainment atau hiburan ini bisa dijadikan ide Anda untuk membuat konten video lucu. Video yang berisi kejadian lucu ini sering banyak dilihat oleh orang dan banyak mengundang viewer. Video yang cocok untuk kalangan usia manapun ini termasuk salah satu jenis video yang mempunyai rating tertinggi di Youtube.

2. Video olahraga

Video bertema olahraga juga paling banyak ditonton di Youtube. Video berupa pertandingan bola, bulu tangkis dan pertandingan lainnya ini juga mengundang banyak viewer dari penggemar para pecinta olahraga dan pecinta sepak bola.

3. Video musik

Video musik juga memiliki rating tinggi di Youtube. Di Youtube banyak video musik dari penyanyi terkenal di seluruh dunia. Jika Anda memiliki minat musik yang tinggi, Anda bisa membuat konten musik yang orisinil hasil karya Anda sendiri.

4. Video tutorial

Video tutorial juga termasuk pada jajaran jenis video yang sering ditonton orang di Youtube. Ada banyak ragam jenis video tutorial ini, contohnya tutorial berisi tutorial makeup, tutorial cara memecahkan masalah apapun, tutorial memasak, tutorial makan besar seperti ‘mukbang’ ala Korea, dan bahkan tutuorial mendapatkan banyak viewer di Youtube bisa Anda temukan di Youtube ini.  

5. Video unik

Video ini bisa berupa peristiwa unik dan anek yang terjadi di dunia. Contohnya penampakan UFO, penampakan hantu, ataupun peristiwa unik lainnya. Video dengan tema ini juga banyak menyita perhatian pengunjung Youtube. Pasalnya, orang lebih banyak tertarik pada hal unik dan aneh yang terjadi pada kehidupan sehari-hari sehingga hal ini memberikan peluang bagi para Youtuber kreatif untuk menciptakan konten unik yang menarik.

6. Video berisi berita

Video berisi berita hal-hal seputar peristiwa sehari hari juga memiliki peminat yang banyak. Biasanya konten video yang sering diupload adalah berita viral yang sedang diperbincangkan banyak orang. Misalnya, debat capres, berita selebritis entertainment, dan berita lainnya. Tentunya perlu kehati-hatian dalam membuat konten berita ini supaya lolos kebijakan Youtube dan lolos plagiat karena konten yang diambil adalah tayangan orang. Namun, Anda pun bisa membuat konten berita yang Anda ciptakan sendiri dengan kreativitas sendiri.

7. Video ulasan dan strategi game

Bagi para pecinta game bisa membuat konten yang memuat strategi dan trik memainkan game tertentu. Jangan salah, video konten bertema ini juga memiliki banyak pengunjung setia di Youtube. Contonya mengulas game terkenal seperti PUBG, Mobile Legend serta strategi memainkannya, merupakan contoh video yang sering dilihat pengunjung Youtube.

8. Video travelling

Pecinta travelling yang senang bepergian wajib mendokumentasikan video hasil travelling ke Youtube. Karena Anda bisa mengambil keuntungan dengan banyaknya orang yang juga sering menonton video perjalanan wisata tersebut. Anda juga bisa mendokumentasikan travelling Anda secara unik ke Youtube.

Untuk menjadi Youtuber handal, Youtuber pemula perlu mempunyai wawasan dan ilmu yang mumpuni tentang segala seluk beluk menjadi Youtuber. Dimulai dari ilmu memilih tema video Youtube, ilmu membuat konten video yang berkualitas, sampai cara menggaet viewer ke channel Anda. Untuk itu, bagi para pemula ini, perlu mengikuti tips-tips berikut ini:

Tips Pemilihan Tema Video Untuk Sebuah Channel

Cara Membuat VIdeo Youtube Banyak Disukai

Baca juga, Jasa Konsultasi Digital Marketing Di Indonesia

Pilihlah tema atau jenis video yang banyak peminatnya yang akan menjadi Channel Anda di Youtube. Jika Anda ingin mempunyai banyak channel, maka pastikan jangan mencampur adukkan tema video satu sama lainnya. Pastikan satu channel berisi satu tema konten video.

Perhatikan Konten

Buatlah video konten berkualitas sebelum diupload ke Youtube. Utamakan kualitas gambar dan suara yang jelas supaya mendapatkan citra pengunjung yang baik yang akan menghasilkan video like yang banyak. Kualitas konten ini mempengaruhi citra channel Anda di Youtube, jika konten video Anda mendapatkan banyak ‘dislike’maka otomatis Youtube tidak akan melirik Anda, apalagi mau beriklan pada channel Anda.

Konsistensi

Jika Anda telah memutuskan untuk menjadi Youtuber, maka Anda harus konsisten untuk memberikan konten yang diposting secara berkala. Minimal 1 sampai 2 kali seminggu. Hal ini tak lain menjadi penilaian Youtube untuk menilai keseriusan Anda menggeluti channel Youtube Anda sendiri ini. Jika viewer Anda banyak, namun Anda jarang mengupload video selanjutnya, hal tersebut tidak akan menjadi penilaian Youtube, dan ranking channel Anda pun tidak akan layak diperhitungkan. Sebaliknya, dengan konsistensi postingan video secara berkala walaupun viewernya masih sedikit, Youtube tetap akan melakukan indeks pemeringkatan kepopuleran channel Anda di Youtube.

Share Video Anda

Selain tujuan utamanya, yaitu mendapatkan kepopuleran di Youtube. Bagi Anda pemula yang belum banyak mempunyai subscriber, bisa melakukan promosi channel Anda ini dengan menshare video konten Anda di media sosial sebanyak – banyaknya.

Fokus

Fokuslah pada pembuatan konten yang menarik daripada fokus bagaimana cara memonetisasi video Anda di Youtube. Berfokus menciptakan konten yang menarik dan berkualitas dengan sendirinya akan menghasilkan traffic yang banyak ke channel Anda.

Buatlah Video Berdurasi Cukup Panjang

Memang tidak ada batasan untuk menentukan batas minimal dan maksimal sebuah konten video Youtube. Namun rata-rata konten video yang berhasil sukses dengan viewer terbanyak memiliki durasi panjang sekitar 5 sampai 20 menit ke atas. Hal ini lebih disukai Youtube karena bila video Anda cukup memiliki banyak viewer, dengan memanfaatkan durasi video Anda yang cukup panjang, Youtube bisa beriklan banyak.

Lakukan Pendekatan Pada Subscriber Anda

Jika Anda telah memiliki subscriber, jangan lupa untuk selalu ikut berparisipasi dan menanggapi komentar dan ulasan mereka mengenai video atau channel Youtube Anda. Sekali – kali tanyakan pada mereka saran dan kritiknya agar menjadi ide membuat konten yang lebih baik kedepannya.

Cara Jitu Membuat Video Youtube Disukai Pengunjung

Cara Membuat Konten Video yang Menarik

Supaya konten video Anda menghasilkan banyak viewer, tentunya ada banyak cara dan tips yang bisa Anda lakukan sebelum Anda membuat konten video Youtube. Berikut cara jitu membuat video Youtube agar disukai banyak pengunjung.

Baca juga, Strategi Membangun Bisnis Online Dengan Cepat

1. Buat konten video yang unik, menarik, orisinil dan berkualitas

Seperti yang diharapkan pengunjung Youtube, konten yang unik, menarik dan berkualitas akan lebih banyak disukai pengunjung. Dan jangan lupa konten yang Anda buat ini harus orisinil demi keuntungan Anda sendiri dan penilaian Youtube.

2. Membuat video yang sedang ngetrend atau viral

Sesuai dengan niche atau tema video, usahakan konten video berisi trend yang sedang berkembang saat ini. Hal tersebut lebih banyak menggaet viewer karena orang lebih menyukai berita hangat atau viral yang banyak diperbincangkan orang. Dengan mengusung tema trend atau viral, video Anda akan banyak dicari pada mesin pencarian video viral Youtube

3. Membuat judul menarik namun tidak menipu

Buatlah judul menarik yang dapat menarik perhatian pengunjung Youtube. Pastikan isi konten video sesuai dengan judul. Tidak disarankan menggunakan judul menipu yang hanya akan membuat citra channel Anda buruk dan mendapat ‘dislike’ dari pengunjung ataupun subscriber Anda.

4.  Melakukan kolaborasi dengan Youtuber terkenal

Youtuber terkenal tentunya memiliki jumlah subscriber yang banyak. Setiap konten video yang ditayangkan oleh channel terkenal pasti mendulang banyak viewer yang banyak. Hal ini bisa dimanfaatkan para Youtuber baru dengan melakukan kolaborasi dengan mereka. Melakukan kolaborasi dengan Youtuber lain akan menaikkan pamor channel Youtube Anda. Dan akan lebih banyak orang mencari serta menjadi subscriber channel Youtube sebagai hasil kolaborasi ini.

5. Buat playlist video Anda yang banyak

Channel yang berkonten sedikit nampaknya tak akan menarik perhatian, namun berbeda dengan list video Anda yang banyak dan sering tayang berkala ini. Dengan list video yang cukup banyak, membuat pengunjung atau calon subscriber melirik chanel Anda lebih banyak menonton konten video Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =