Jasa Konsultan Digital Marketing Online Indonesia

digital marketing

Semakin berkembangnya dunia internet, membuat setiap elemen mengalami banyak perubahan dan memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan potensi maksialnya. Misalnya dalam dunia marketing dan periklanan, kini internet bisa dimanfaatkan untuk mendorong potensi maksimal penjualan dan iklan. Internet adalah wahana yang sangat luas dan dikunjungi oleh bermacam-macam orang, dari seluruh dunia. Dalam usaha melakukan expansi market, internet sangat pas untuk dimanfaatkan sebagai tempat untuk memasang iklan.

Semakin besarnya kebutuhan pelaku bisnis terhadap iklan dan marketing di dunia internet ini akhirnya muncul istilah digital marketing. Lalu apa itu digital marketing? Bagaimana cara kerjanya? Mari kita bahas.

Jasa Digital Marketing Online Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Digital marketing adalah suatu usaha pemasaran menggunakan media digital. Media digital yang digunakan sebagai tempat pemasaran karena media ini bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Sebenarnya digital marketing tidak selalu diasosiasikan dengan pemasaran di internet. Pemasaran melalui SMS blast pun bisa disebut sebagai digital marketing online indonesia atau pemasaran digital, namun internet memang media digital yang paling mudah dijangkau dan sasaran promosi di pasarnya bisa diatur. Bentuk digital marketing online indonesia di internet ada berbagai macam. Misalnya dengan melakukan SEO website, memasang ads atau iklan di social media, promosi melalui email, iklan video di youtube, dll.

Menggunakan jasa digital marketing

Apakah digital marketing begitu rumit hingga harus menyewa seseorang untuk menjalankan dan mengkonsep marketing digital ini? Sebenarnya digital marketing bisa dilakukan sendiri. Contohnya sudah banyak pelaku UKM seperti pemilik toko online yang memasang ads atau iklan di Facebook atau instagram. Tapi untuk bisnis dengan skala yang lebih besar biasanya mereka akan menyewa jasa digital marketing yang akan membantu mereka merencanakan proses promosi digital ini supaya hasilnya lebih maksimal.

Kami menganjurkan Anda untuk membaca artikel berikut: panduan memulai bisnis online

Ada beberapa fase dari digital marketing ini. Pertama adalah membangun Awareness. Pada fase ini, produk atau brand akan dikenalkan dengan cara yang sangat soft. Di fase ini masyarakat lebih dulu dikenalkan dengan nama brand supaya lebih aware. Fase kedua adalah fase Engagement. Di fase ini mulai menunjukan diri sebenarnya brand atau produk itu seperti apa. Kemudian masuk fase terakhir yaitu fase buying. Di fase ini, akan dilakukan hargd selling. engaged leads yang sudah terbentuk akan dirubah menjadi buying consumer.

Tugas jasa digital marketing

Seperti apa tugas penyedia jasa digital marketing. Sebenarnya ada banyak aspek yang harus dikerjakan oleh penyedia jasa digital marketing. Prinsipnya, mereka akan mengkonsep marketing digital dan menjalankan konsep tersebut. Misalnya untuk SEO. Mereka akan mengkonsep strategi SEO yang paling tepat kemudian mengerjakan jasa website SEO dari perusahaan yang menggunakan jasa mereka dengan memberi jaminan (biasanya halaman pertama Google). Selain itu, misalnya jasa digital marketing online untuk iklan video di Youtube, mereka akan mengkonsep suatu video iklan yang menarik untuk ditonton banyak orang kemudian mengeksekusi produksi videonya dan berusaha memviralkan video tersebut.

Itu beberapa contoh tugas dari jasa digital marketing, tentu saja pada kenyataannya tugas mereka lebih rumit.

Lalu apakah penting untuk menggunakan jasa digital marketing? Itu kembali ke kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki modal lebih untuk menjalankan marketing online digital secara profesional, hal ini bisa menjadi opsi. Karena tentu saja jasa digital marketing yang sudah profesional tau secara pasti bagaimana memasarkan produk di internet.

Itu dia sedikit ulasan mengenai digital marketing online, semoga sedikit ulasan ini cukup memberi gambaran untuk Anda.

Master SEO Indonesia