JAG Group Jual Alat dan Jasa Penangkal Petir Murah

penangkal petir

JAG Group sebuah perusahaan dari PT Jaya Angkasa Globalindo, yang berperan sebagai ahli kontraktor dalam hal penangkal petir. Sebagai layanan jasa profesional dan tentunya berpengalaman, JAG memiliki layanan dengan fokus utama untuk menangani beragam bentuk permasalahan yang berkaitan dengan ancaman petir serta bahaya yang ditimbulkannya di seluruh penjuru Indonesia. Hal ini tidak lepas dari pengaruh cuaca di Indonesia yang memang dikenal dengan intensitas petir yang cukup tinggi.

Pernahkan Anda melihat penangkal petir, alat yang satu ini seringkali digunakan sebagai jalan atau bahkan alur untuk mengalirkan petir agar dapat masuk ke dalam permukaan bumi tanpa harus merusak beragam benda yang dilewatinya. Musim hujan yang disertai badai menjadi salah satu musim yang cukup intens hadir di Indonesia, karena itulah sambaran petir pun menjadi hal yang wajib untuk diperhatikan.

Jual Alat dan Jasa Penangkal Petir Murah

Pasalnya kehadiran petir cukup membahayakan, dan juga mengancam bagi siapa dan apa saja yang ada di sekitarnya, tidak terkecuali untuk bangunan, kantor, rumah, dan lainnya, Untuk itu, bagi Anda yang ingin menjaga keberadaan aset yang Anda miliki dengan lebih baik, sehingga terhindar dari serangan petir, maka pastikanlah untuk menggunakan layanan yang dimiliki oleh perusahaan kami, karena sebagai layanan jasa yang bergerak di bidang konstruksi dengan layanan penangkal petir, JAG Group memiliki beragam layanan jasa serta produk yang ditawarkan untuk keamanan serta kenyamanan Anda, diantaranya :

1. Penangkal petir

Terminal petir flash vectron adalah salah satu produk penangkal petir yang kami tawarkan. Produk yang satu ini dikenal sebagai alat untuk menerima petir dengan basis kerja ESE atau Early Streamer Emission Lightning Conductor. Cara kerja dari alat ini dilakukan dengan mengumpulkan energi dari awal pada saat awan melintas pada area perlindungan yang dimilikinya, setelah itu kilatan petir dijemput dengan mengeluarkan bagian lidah api sebagai penuntun ke udara atau streamer, yang kemudian membantunya menangkap dan juga menyalurkan petir tersebut menuju bumi.

Layanan Pelanggan Penangkal Petir

Telepon : 022 87789603

WhatsApp : 0821 2226 2226

Website: http://pakarpetir.com

Email : solusipetir[at]gmail.com

Alamat : JAG Group Tower. Jl. Babakan Baru RT 06/08 No. 18. Sukapada, Cibeunying Kidul, Bandung 40125, Jawa Barat – Indonesia

Penangkal petir yang satu ini dikenal dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, seperti halnya :

  • Memiliki desain yang estetik dan merupakan hasil rancangan antara ilmuwan petir asal Indonesia serta Arsitek asal Jerman.
  • Memiliki bagian unit terminal yang kokoh, tidak memiliki bagian rongga yang umumnya menyebabkan air hujan masuk hingga mengakibatkan adanya korosi.
  • Bebas perawatan, karena tidak disertai dengan power supply/ solar cells, kemudian tidak ada radio aktif, serta discharge hingga 300 kA.
  • Memiliki rancangan desain yang lebih praktis, sehingga proses pemasangan pun dapat dilakukan dengan mudah.
  • Memiliki bahan baku berkualitas, dan sesuai dengan stndar SNI serta IEC
  • Lebih ekonomis dan menggunakan teknologi terbaru

2. Grounding sistem

Grounding system untuk anti petir adalah perangkat instalasi dengan fungsi melepaskan bagian dari arus petir menuju bumi. Dengan kata lain, bagian yang satu ini digunakan untuk melepaskan muatan dari arus petir. Standar kelayakan untuk bagian yang satu ini tentunya harus memiliki nilai tahanan dari sebaran resistensi yang cukup baik. karena itulah untuk menciptakan hal tersebut digunakan beberapa bahan yang berkualitas pula, seperti halnya batang tembaga, kerucut tembaga hingga lempeng tembaga. Dengan ukuran dari permukaan grounding yang semakin luas, maka bagian dari penangkal petir yang ditanam menuju tanah pun akan memiliki nilai resistensi yang semakin rendah dan baik tentunya.

Alat Anti Petir Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Grounding system dibagi menjadi 3 bentuk utama, diantaranya :

  • Single grounding
  • Paralel grounding
  • Maksimum grounding

3. Kabel penangkal petir

Jika dilihat secara umum, kabel penangkal petir yang seringkali digunakan dalam instalasi jenis kabel dengan ukuran luas penghantar minimal 50 mm. Namun untuk jenis kabel dengan kemampuan yang lebih besar jelas akan jauh lebih baik untuk digunakan. Ada banyak jenis kabel yang umumnya digunakan untuk menyalurkan bagian dari arus petir menuju tanah, namun kabel tersebut juga harus dibuat dengan karakteristik dari bahan utama seperti halnya steel frame yang seringkali membuat loncatan petir, serta mengakibatkan adanya kebocoran induksi pada seluruh bagian keliling dari arus petir.

Baca artikel lainnya: Jual pulsa elektrik murah

Sementara itu, untuk jenis kabel yang digunakan sendiri justru bergantung pada jalur instalasi yang telah dilewatinya, diantaranya :

  • Out door instalasi
  • In atau out door instalasi
  • Indoor high instalasi

Selain jalur instalasi ada pula material bantu yang juga turut digunakan pada anti petir selain dari pada bagian yang telah disebutkan sebelumnya, beberapa bahan material tersebut diantaranya :

  • Akun cable
  • Conduite
  • Klem kuku macan
  • Konektor cincin

4. Penangkal petir konvensional

Penangkal petir konvensional atau penangkal petir yang digunakan pada rumah yang cukup efektif untuk digunakan adalah memanfaatkan metode sangkar faraday. Jenis metode yang cukup mudah untuk dilakukan serta mampu melindungi area yang hendak Anda amankan dengan cara melingkupinya mengggunakan konduktor dan dihubungkan pada pembumian. Dengan kata lain, pemasangan dari penangkal petir yang cukup sederhana untuk rumah Anda itu dapat dilakukan dengan memberikan aluran elektris dari bagian atas menuju tanah. Hal ini dilakukan agar sambaran petir pada bagian atas rumah Anda itu dapat dialirkan menuju bagian grounding dengan lebih baik. Karena itulah untuk standar kabel yang digunakan pun umumnya menggunakan ukuran 50 mm sesuai dengan nilai kelayakan SNI.

Jenis alat penangkal petir yang sering digunakan pada rumah-rumah ini dikenal sebagai anti petir konvensional yang tentunya memiliki sifat pasif dan dalam menerima sambaran petir. Sementara itu, untuk instalasi dari alat penangkal petir itu sendiri umumnya dibagi menjadi 2 tipe instalasi berbeda, diantaranya :

  • Faraday vcage atau sangkar faraday
  • Franklin Rod atau jalur instlasi dengan sistem tunggal

5. Surge arrester

Surge arrester yaitu internel protection sebuah instalasi dari anti petir dengan fungsi utama sebagai alat untuk mengantisipasi terjadiinya induksi petir sebagai akibat dari sambaran petir itu sendiri. Induksi yang terjadi dari arus petir memiliki beberapa pengaruh yang cukup berbahaya, diantaranya adalah mempengaruhi atau bahkan dapat pula merusak bagian dari jaringan listrik, kemudian jaringan elektronik, jaringan PABX serta jaringan LAN / internet. Karena itulah dalam proses instalasi, antara itu proses yang dilakukan dengan menggunakan kabel di dalam atau bahkan luar sekali pun tidak akan menutup kemungkinan bahwa hal tersebut dapat menjadi jalan masuk yang dilalui oleh induksi dari arus petir itu tadi. Karena itulah pemasangan surge arrester dengan trik berlapis pun dikenal sebagai solusi yang paling tepat untuk dilakukannya, seperti halnya penggunaan surger arrester di bagian bawah ini

  • Level 1 dengan Lightning Current Arrester sebagai penangkal dari arus petir
  • Level 2 dengan Surge Arrester sebagai penangkal dari tegangan kejut yang dihasilkan petir
  • Level 3 dengan Device Arrester sebagai penangkal untuk tegangan dari bahaya induksi petir.

Demikianlah kiranya beberapa produk yang ditawarkan oleh JAG Group sebagai solusi tepat penangkal petir Anda.