Cara Meningkatkan Subscriber Youtube

9 Cara Meningkatkan Subscriber Youtube Secara Alami dan Aman

Bagi orang yang kreatif, Youtube adalah wadah sekaligus peluang untuk menyalurkan bakat dan mendapatkan penghasilan.  Namun, untuk mendulang sukses, pertama-tama Anda harus memiliki banyak subscriber pada channel Youtube Anda.  Jika tidak, impian Anda hanya akan jalan di tempat. Pada dasarnya, ada banyak cara meningkatkan subscriber Youtube. Dengan cara yang tepat, maka akan berpeluang untuk meningkatkan jumlah subsrcriber dan menjaring banyak penonton pada channel Youtube Anda.

Memiliki jumlah penayangan dan subscriber yang banyak pada channel Youtube Anda, tentu akan memberi banyak benefit. Selain mendapat keuntungan dari iklan, Anda pun bisa mengenalkan produk/layanan sebagai strategi brand awareness pada pengguna internet.

Terapkan Tips Ini Untuk Tingkatkan Subscriber Youtube

Tingkatkan Subscriber Youtube

Untuk Anda yang penasaran bagaimana cara alami meningkatkan subscriber Youtube, berikut kami paparkan ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Membuat Konten dan Channel yang Memikat

Kekuatan utama untuk mendongkrak popularitas channel Youtube Anda adalah kualitas konten. Semakin menarik konten dan channel Anda, tentu akan semakin banyak orang yang tertarik menonton, hingga mengklik tombol subscribe. Buatlah konten video yang bermanfaat, menarik dan jenis konten yang disenangi oleh warganet. Sebaliknya, hindari pembuatan konten yang terlalu bertele-tele, gambar tidak jelas, yang tentunya hanya akan ditinggalkan oleh pengunjung.

Sebelum membuat konten video, rencanakanlah konsep Anda secara matang. Agar warganet tertarik. Jangan lupa juga untuk menata halaman depan channel Youtube Anda dengan tampilan yang memikat. Gunakanlah video thumbnail dan gambar yang membuat rasa penasaran pengunjung untuk mengklik semua video Anda.

2. Rutin Mengunggah Video

Produktif adalah salah satu kunci sukses menjadi Youtuber. Semakin Anda kreatif dan produktif mengunggah video, maka semakin tinggi potensi Anda memiliki subscriber atau penggemar. Pengunjung cenderung selalu menunggu-nunggu video terbaru Anda, sehingga ada tontonan yang lebih fresh dan memberi manfaat bagi mereka. Terlebih jika channel Youtube Anda sudah memiliki banyak subscriber, maka jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Teruslah produktif dan mengunggah video di Youtube dengan tetap menjaga kualitas. Sehingga, video-video Anda tidak terkesan yang penting update setiap hari, tapi setiap video yang Anda buat adalah konten berkualitas dan membuat penonton semakin penasaran dengan penayangan selanjutnya. Untuk mengawalinya, Anda bisa mengunggah video satu minggu sekali, dan nantinya Anda bebas mengunggahnya setiap hari.

3. Mengetahui Cara Membuat Video Viral

Langkah selanjutnya adalah memahami bagaimana cara membuat video viral. Detik-detik pertama, video yang Anda buat harus menayangkan sudut paling penting dari konten tersebut. Tujuannya, agar penonton tertarik untuk terus menyaksikannya. Jika penonton sudah menangkap satu saja adegan terpenting yang dianggapnya menarik, maka mereka akan menonton video Anda hingga selesai. Poinnya, semakin bagus video yang Anda buat, maka akan banyak orang yang sukarela menjadi subscriber Anda.

4. Membuat Judul Click Bait

Optimasi Video Subscriber Youtube

Judul click bait yang dimaksud adalah judul yang mengundang rasa penasaran. Bukanlah jenis judul menipu alias tidak relevan antara judul dengan isi tayangan. Konten dengan judul click bait menipu, hanya akan merugikan channel Youtube Anda, tidak sedikit mereka yang sering menghujat di kolom komentar.

Gunakanlah judul yang singkat, namun deskriktif dan mudah ditemukan oleh penonton yang mencarinya di kolom pencarian. Tambahkan foto thumbnail yang menarik perhatian dan relevan dengan tema video yang Anda buat. Cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan jumlah penonton, hingga jumlah subscriber.

5. Jangan Membeli Subscriber

Tidak sedikit orang yang ingin hasil instan dengan membeli subscriber. Sistem semacam ini tentu tidak dibenarkan untuk menjadi seorang content creator di Youtube. Cara ini dapat menurunkan kredibilitas channel Youtube seseorang. Jika Anda menginginkan jumlah like, penayangan atau subscribe yang banyak, sebaiknya hindari cara semacam itu.

Cara alami jauh lebih baik dan sangat direkomendasikan jika ingin mendulang sukses menjadi Youtuber. Penjual subscriber memang selalu menggiurkan para Youtuber, khususnya pemula. Bahkan tidak tanggung-tanggung, dalam waktu yang relatif singkat, satu channel sudah mampu memiliki ribuan subscriber melalui jasa tersebut.

Namun biasanya, banyaknya jumlah subscriber tidak akan berimbang pada jumlah tayangan. Artinya, meskipun jumlah subscriber yang Anda beli berjumlah ribuan, jumlah tayangan video Anda mungkin hanya segelintir saja.

Daripada Anda mengeluarkan uang banyak untuk membeli subscriber, lebih baik Anda fokus bagaimana cara membuat tayangan berkualitas bagi warganet. Untuk mendapatkan subscriber banyak, memerlukan perjuangan dan waktu yang lama, jadi jangan pernah tergoda untuk melakukan cara yang salah demi kredibilitas channel Anda.

Baca juga: 8 Tema Video Youtube yang Paling Banyak Orang Sukai

6. Menerapkan Teknik SEO

SEO (search engine optimization) ternyata tidak hanya digunakan untuk mengoptimasi website agar memiliki banyak pengunjung. Teknik tersebut bahkan bisa digunakan juga pada channel Youtube. SEO adalah teknik yang mampu membuat video atau konten Anda mudah ditemukan oleh mesin pencari. Jadi, ketika warganet mengetikkan kata kunci dalam kolom pencarian, maka video Anda akan tampil di halaman utama mesin pencari, seperti Google maupun Bing.

Bagi Youtuber pemula, teknik ini sangat penting untuk diterapkan. Video Anda nantinya akan mudah muncul di pencarian utama. Sehingga, jumlah penonton, komentar, like hingga subscriber pun semakin mudah didapat.

Teknik SEO bisa Anda optimasi pada judul dan deskripsi yang dibuat secara menarik. Selanjutnya, perhatikanlah pemilihan kata kunci atau keyword. Pilihlah kata kunci yang sesuai untuk memperbesar kemungkinan video Anda menempati pada halaman utama mesin pencari. Sehingga, warganet akan mudah menemukan konten Anda.

7. Menggunakan Jasa Digital Agency

Ada cara mudah dan tentunya aman untuk mempopulerkan channel Youtube Anda. Khususnya, bagi Anda yang menggunakan Youtube untuk tujuan bisnis. Jika Anda kurang memahami caranya, sebaiknya mempercayakannya pada jasa digital agency terkemuka sebagai solusi cara meningkatkan subscriber Youtube.

Jasa tersebut akan membantu untuk mengelola channel Youtube Anda secara optimal. Strategi yang mereka aplikasikan biasanya seperti riset pasar, kompetisi kata kunci, menentukan goal hingga menerapkan strategi marketing yang akan diselaraskan dengan budget Anda. Selanjutnya, akan dilakukan berbagai strategi marketing melalui link building, promosi konten, iklan PPC dan lainnya.

Semua proses akan dipantau secara cermat oleh team yang sudah berpengalaman. Kemudian dievaluasi dan dilaporkan secara terperinci kepada Anda. Dengan demikian, Anda dapat memantau pencapaian pengunjung hingga menemukan pelanggan potensial.

8. Promosikan Channel Youtube Anda di Media Sosial

Media sosial adalah sarana yang tepat untuk mempromosikan channel Youtube Anda secara gratis. Indonesia adalah negara dengan pengguna media sosial terbesar di dunia. Mengenalkan channel Youtube Anda di berbagai media sosial, tentu akan berdampak baik bagi perkembangannya. Anda bisa menjaring banyak penonton hanya dari media sosial.

Semakin gencar Anda mempromosikan channel Youtube di media sosial, maka akan berpotensi baik untuk peningkatan jumlah tayangan maupun subscriber

9. Mengaplikasikan Tips Dari Youtube

Selaku pihak penyedia, Youtube juga telah menyediakan berbagai tips untuk para Youtuber. Tujuannya agar Youtuber, khususnya pemula, dapat meraih kesuksesan di media sosial ini. Youtube telah menyediakan kiat-kiat terkait tutorial cara membuat konten atau video yang berkualitas, meningkatkan jumlah tayangan atau kunjungan dan lainnya.

Untuk mendapatkan tips langsung dari pihak Youtube ini, Anda bisa mengaksesnya pada menu yang terletak di dashboard. Pelajarilah secara seksama, lalu aplikasikan agar Anda bisa mendapatkan hasil sesuai harapan.

Baca Juga: 7 Media Sosial Yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Nah, itulah cara meningkatkan jumlah subscriber Youtube secara alami dan aman. Teruslah belajar cara membuat konten berkualitas, dan tetap konsisten upload video agar channel Youtube Anda semakin besar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + seven =