menghasilkan uang dari facebook

7 Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook

Selama ini kita hanya mengenal Facebook sebagai media sosial saja. Kebanyakan, Facebook hanya digunakan sebagai media untuk berinteraksi saja. Tapi ternyata, salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia ini bisa menjadi ladang yang subur untuk mendapatkan uang. Bahkan saat ini, ada cukup banyak cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kita pelajari.

Pendiri Facebook, Mark Zuckberg, pada awalnya hanya membuatnya sebagai sarana untuk saling mengenal antar mahasiswa kampus dimana ia belajar. Namun, Facebook yang ia buat, saat ini menjadi media sosial raksasa yang dikenal dan digunakan di seluruh dunia. Bahkan, fiturnya semakin berkembang dan tidak hanya digunakan untuk situs pertemanan saja, tapi untuk sharing informasi, hingga berbisnis.

Gunakan Cara Ini Untuk Cari Uang Lewat Facebook

Mendapatkan uang atau penghasilan dari Facebook, bisa dilakukan dalam beberapa cara. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan beberapa cara mendapatkan uang dari Facebook, berikut penjelasan lengkapnya:

Mendapatkan Uang Dari Facebook

1. Menjual Barang Atau Layanan di Facebook

Anda memiliki barang atau keahlian untuk dijual? Inilah saatnya Anda menjual atau mempromosikannya melalui Facebook. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Itu artinya, Anda bisa menjaring banyak konsumen atau pelanggan pada media sosial tersebut.

Saat ini, berjualan di Facebook semakin lebih mudah dengan adanya fitur marketplace. Fitur ini gratis bagi seluruh pengguna. Melalui fitur tersebut, Anda bisa membeli, menemukan dan menjual produk apapun. Pengguna bahkan bisa menjual dan mencari produk apapun yang terdapat di lokasi terdekat.

Selain produk, Anda pun bisa menggunakannya sebagai sarana untuk promosi layanan Anda. Ada cukup banyak bisnis berbasis layanan yang cukup potensial untuk dipromosikan di Facebook. Contohnya seperti jasa fotografi, desain grafis dan masih banyak lainnya.

2. Gabung di Group Facebook Lalu Berjualan

Ada banyak grup yang tersebar di Facebook, beberapa di antaranya bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk berjualan. Namun, jangan asal memilih grup. Usahakan agar memilih yang relevan dengan bisnis Anda. Contohnya, jika Anda menjual  aksesoris motor berbagai merek, masuklah pada grup Facebook khusus pecinta motor tertentu, lalu tawarkan produk Anda di sana.

Alangkah baiknya juga Anda memilih grup yang masih satu wilayah. Alasannya, agar lebih mudah dalam melakukan pemasaran. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah jangan membuat kecewa pelanggan karena akan berdampak buruk pada usaha Anda.

3. Jasa Perikalanan Facebook Ads

Facebook ads atau iklan Facebook, adalah salah satu fitur yang banyak dijadikan sebagai strategi marketing oleh para pelaku bisnis. Dengan memasang iklan di Facebook, baik produk maupun layanan akan mudah dikenal oleh banyak orang. Selain itu, fitur iklan ini jauh lebih tertarget kepada mereka yang sedang membutuhkan layanan maupun produk suatu perusahaan.

Baca juga, Cara Buat Iklan di Facebook Ads

Tidak setiap orang bisa beriklan dan mengoptimalkan iklan di Facebook. Jika Anda mahir dalam hal ini, jasa pemasangan dan pengoptimalan iklan tersebut tergolong sangat potensial. Ada banyak perusahaan di Indonesia yang membutuhkan seorang ahli dalam bidang ini. Jika Anda adalah orangnya, tentu akan menjadi kesempatan baik untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari Facebook.

4. Membuka Jasa Like Facebook

Untuk profesi yang satu ini, dibutuhkan sebuah kemampuan khusus dan juga modal. Kemampuannya adalah mengoperasikan tools yang jarang dimiliki dan dikuasi oleh banyak orang, dan modalnya adalah akun Facebook yang cukup banyak. Melalui tools tersebut, Anda bisa menjual Like Facebook dengan cepat kepada pelanggan.

Jasa like biasanya dibutuhkan untuk fanpage Facebook. Harganya berkisar antara Rp 300 ribuan hingga Rp 6 jutaan. Harga tergantung dari jumlah like yang diminta oleh pelanggan atau pembeli jasa.

5. Menjual Akun Fanpage Facebook

Fanpage merupakan salah satu fitur dari Facebook. Fitur ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Baik itu untuk mempopulerkan pemiliknya, hingga mempromosikan produk maupun layanan tertentu.

Fanpage yang sudah memiliki ribuan pengikut, biasanya sudah laku jika dijual. Fanpage tersebut bisa Anda tautkan pada blog maupun website yang Anda miliki. Maka, secara tidak langsung, website milik pembeli akan semakin terkenal dan memiliki jumlah pengikut yang banyak hingga mencapai ribuan.

6. Membuka Jasa Mengelola Fanpage Facebook untuk Bisnis

Masih seputar fanpage. Jika tadi kita telah membahas tentang jasa like fanpage, dan jual akun fanpage, berikutnya adalah mengelola fanpage Facebook untuk bisnis. Banyak perusahaan yang hanya fokus dalam operasional bisnisnya saja. Namun, bagi sebuah perusahaan yang memperomosikan dan membangun brand-nya di Facebook, operasional saja tidaklah cukup.

Di sinilah peranan pengelola fanpage dibutuhkan. Fungsinya yaitu untuk mengoptimalkan strategi pemasaran, baik produk maupaun layanan suatu perusahaan. Untuk mengelolanya, perusahaan tentu membutuhkan orang ahli di dalam bidang tersebut.

Cara kerja pengelolaan fanpage tidaklah sulit. Yaitu sekedar memposting dan meng-update informasi brand bisnis di dalam halaman tersebut. Namun, menjadi pengelola fanpage tetap harus ahli dalam bidang pemasaran online dan komunikasi.

7. Berjualan di Marketplace Facebook

Menjadi seorang dropshiper adalah solusi untuk Anda yang tidak punya produk, tapi berkeinginan untuk menjadi seorang pedagang online. Fitur marketplace dari Facebook, bisa Anda manfaatkan untuk menjadi seorang dropshiper. Caranya cukup mudah, pertama Anda pilih barang apa yang akan dijual, cari supplier yang tepat, pajang foto produk, tulis deskripsi produk, pasang harga, kemudian upload di media sosial.

Lalu, bagaimana kita mendapatkan keuntungan? Sederhana saja, barang yang Anda beli dari supplier, Anda jual kembali dengan selisih harga yang telah Anda naikkan dari harga supplier.

Dropship pun merupakan salah satu bisnis yang mudah dijalankan. Ketika ada pesanan masuk, dan uang telah ditransfer oleh pembeli, lalu secepatnya Anda pesankan kembali kepada supplier. Nantinya, supplier yang akan melakukan packing barang hingga pengiriman barang. Bahkan, nama pengirim pun akan tertera nama toko Anda. Jadi, Anda hanya tinggal duduk manis saja.

Keuntungan Berjualan Lewat Facebook

Khusus Anda yang memilih untuk berjualan di marketplace Facebook, berikut akan kami ulas apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan:

jualan di facebook

  • Produk Anda dapat ditemukan dengan mudah, karena marketplace Facebook memiliki fitur untuk mempersempit pencarian.
  • Selain menjual, Anda pun bisa berinteraksi langsung dengan orang yang tertarik pada produk Anda.
  • Fitur marketplace ini 100% gratis dan iklan pasti tayang jika produk Anda bukan kategori yang dilarang.
  • Produk bisa dipasarkan secara luas, juga bisa dipasarkan di area lokal saja. Untuk pembeli yang satu daerah, mereka bisa datang ke tempat Anda lalu melakukan transaksi sesuai kesepakatan.

Baca juga, Cara Membuat Fanspage Facebook Untuk Bisnis

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa Anda tiru. Cara-cara di atas memberi Anda banyak pilihan. Tidak hanya untuk yang bermodal besar saja, Anda yang bermodal kecil, atau hanya bermodalkan suatu keahlian saja, kini sudah bisa mendapatkan uang dari Facebook melalui beberapa cara di atas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =