Cara Memaksimalkan Jualan Online dari Instagram

cara jualan online dari instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat kuat. Apalagi belakangan ini pengguna internet makin meluas. Di Indonesia sendiri, Instagram merupakan sebuah sosial media yang sangat kuat. Mulai dari untuk membentuk komunitas hingga melakukan jual beli bisnis semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan Instagram. Hal ini sama seperti kemunculan Facebook di masa lalu. Facebook merupakan sebuah media sosial yang sangat kuat di masa lalu yang dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kemajuan bisnis online. Saat ini, posisi yang dimiliki oleh Facebook ini diambil alih oleh Instagram. Mengapa Instagram menjadi sangat maju? Salah satu hal yang membuat Instagram menjadi sebuah media yang sangat kuat untuk bisnis adalah karena konten yang dimilikinya. Konten yang disajikan oleh Instagram merupakan konten gambar, bahkan saat ini anda juga bisa menggunakan video untuk menawarkan jualan anda di Instagram.

Jika anda sudah banyak bergelur dalam dunia bisnis online, pastinya anda sudah tidak asing dengan perkataan mengenai konten adalah raja. Ya, konten merupakan salah satu hal yang sangat kuat dalam sebuah pengiklanan untuk bisnis. Konten yang baik tidak hanya baik secara visualnya saja, tapi sebuah konten yang baik merupakan konten yang mampu menciptakan ikatan antara konsumen dengan brand yang anda miliki. Dengan terciptanya ikatan antara konsumen dengan brand yang anda miliki, penjualan yang stabil dan terus meningkat bukan hal yang sulit untuk dicapai.

Cara Jualan Online di Instagram Agar Memikat Calon Konsumen

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya konten merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam sebuah bisnis online. Tapi untuk memperkuat konten yang anda miliki ada beberapa hal juga yang perlu anda perhatikan. Hal-hal tersebut antara lain adalah :

Gunakan Instagram untuk menyapa konsumen anda

Instagram merupakan sebuah sosial media, fungsi utamanya adalah sebagai diary online menganai hal-hal yang terjadi disekitar penggunanya. Di luar negri kebanyakan Instagram merupakan sebuah alat untuk menyapa konsumen dan membuat komunitas yang peduli dan tertarik dengan sebuah brand akan tetapi di Indonesia, Instagram lebih banyak digunakan sebagai galeri untuk memasang foto produk yang dijual. Salahkah hal ini? Sebetulnya tidak! Bagi anda yang akan melakukan bisnis dengan menggunakan Instagram bukan hal yang salah untuk dilakukan. Memposting produk yang anda miliki di akun Instagram yang anda miliki bukan merupakan hal yang salah untuk dilakukan. Bahkan hal ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Solusi jualan online tanpa modal: Jualan online paling laris

Memposting produk yang anda jual di akun Instagram anda merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen dan sebagai pengingat untuk konsumen bahwa anda hadir di Instagram untuk menjual produk anda. Kebanyakan konsumen juga mengintip akun Instagram untuk mengetahui apa produk baru yang anda miliki dan sesuai tidaknya produk yang anda miliki sesuai dengan selera mereka. Bukan hanya masalah fashion. Entah itu peralatan seperti camera, komputer atau bahkan perlengkapan-perlengkapan besar seperti permesinan, konsumen datang ke akun anda untuk mengintip produk apa yang anda tawarkan untuk mereka. Tapi perlu anda ingat, memposting mengenai produk yang anda jual di akun Instagram anda merupakan hal yang penting, tapi satu hal yang tidak kalah penting adalah untuk membangun jembatan antara anda dengan konsumen anda.

Baca juga: Cara jualan di facebook

Selain mengingatkan konsumen dengan produk yang anda miliki pastikan anda juga memposting hal-hal untuk membentuk ikatan emosional antara anda dengan konsumen. Menyajikan postingan-postingan yang informatif merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk dilakukan dalam membangun hubungan tersebut. Ketika konsumen mendapatkan informasi yang bermanfaat mereka akan merasa bahwa kebutuhan mereka mengenai informasi tentang hal yang berkaitan dengan produk juga anda perhatikan. Sebagai contohnya, ketika anda adalah seorang yang bergerak dalam bidang bisnis bahan makanan, cobalah sesekali membagikan resep masakan atau mengenai hal-hal lain yang berhubungan dengan makanan, mulai dari diet sehat, pengetahuan mengenai gizi dan kalori serta masih banyak lagi yang lainnya. Informasi-informasi seperti ini merupakan informasi yang sangat penting bagi konsumen dan akan membantu mereka untuk merasa diperhatikan sehingga memunculkan ikatan emosional antara dirinya dengan brand anda.

Layanan Internet Marketing MASTERSEO.ID

  1. Jasa SEO Marketplace
  2. Jasa SEO Website
  3. Jasa Penuls Artikel
  4. Jasa Pembuatan Website
  5. Jasa Review Web dan Produk

Dapatkan informasi lengkap mengenai layanan di atas untuk meningkatkan penjualan online Anda, Hubungi kami.

Gunakan foto bukan deskripsi!

Caption adalah salah satu hal yang menarik untuk dibuat, dengan menggunakan caption anda dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya untuk produk anda. Akan tetapi apakah caption ini selalu dibaca? Perlu anda ketahui, calon konsumen anda masuk ke halaman Instagram anda untuk melihat foto dan juga video, oleh karena itu buatlah detail-detail menarik dan penting pada foto anda. Jika foto tersebut memiliki detail yang menarik untuk konsumen anda, maka untuk informasi-infromasi lanjutan bisa mereka dapatkan di caption foto tersebut. Intinya buat lah foto yang mengundang ketertarikan dan berikan detail lengkap di caption. Jangan hanya memberikan caption saja pada foto anda karena bisa jadi detail penting yang mungkin akan menarik bagi konsumen dapat terlewatkan dan anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan konsumen baru.

Gunakan Instagram ads

Sebagai sebuah sosial media yang banyak digunakan dalam menjalankan bisnis, pengelola Instagram sendiri memiliki pemahaman yang kuat mengenai hal tersebut. Hal inilah yang menyebabkan Instagram kemudian menambahkan fitur-fitur baru untuk konsumen mereka yang menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan bisnis. Fitur tersebut adalah fitur ads pada Instagram. Instagram bisnis menambahkan fitur ads ini untuk membuat konsumen yang menggunakan aplikasi merkea untuk bisnis menjadi lebih dimudahkan. Kelebihan yang dimiliki oleh Instagram ads untuk pada pelaku bisnis salah satunya adalah munculnya iklan mereka di akun-akun yang bahkan tidak mengikutinya. Memang pengiklanan ini merupakan pengiklanan yang berbayar, akan tetapi hasil yang akan anda dapatkan akan sesuai dengan pengiklanan yang anda lakukan. Jadi jika anda memiliki produk yang unggul dan mampu menciptakan konten yang menarik, maka menggunakan jasa dari Instagram ads inia kan sangat menguntungkan untuk kelancaran dan kemajuan bisnis yang anda miliki.

Membuat foto yang menjual

Sebagai sebuah media sosial berbasis gambar, membuat gambar yang menarik tentunya sudah anda ketahui sebagai salah satu kunci untuk menarik perhatian dari konsumen. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya sebuah gambar atau konten dalam akun Instagram sebaiknya tidak hanya memiliki gambar yang bagus tapi juga memiliki makna. Akan tetapi, makna saja tidak cukup, anda juga perlu mencari gambar-gambar yang tepat untuk foto produk anda. Lalu bagaimana gambar yang tepat untuk diposting di akun Instagram? Gambar yang pas dan tepat untuk di posting di Instagram adalah gambar yang jelas, untuk mendapatkan gambar yang jelas ini sebaiknya gunakan foto-foto yang memiliki bentuk persegi mudah untuk di identifikasi dan juga jelas dalam hal pencahayaannya. Hindarilah menggunakan foto-foto yang memiliki terlalu banyak intensitas cahaya karena membuat produk yang anda miliki menjadi tidak jelas.