Cara Daftar Akun Bitcoin di VIP Bitcoin.co.id (INDODAX)

Sejak akhir tahun 2017, Bitcoin menjadi topik perbincangan hangat, khususnya di dunia maya. Jika Anda belum tahu, Bitcoin merupakan mata uang virtual yang telah dikembangkan sejak 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Cara kerja dan pemakaian Bitcoin pun tak jauh berbeda dengan mata uang konvensional seperti rupiah, yen, atau dollar, hanya saja eksistensinya ada di jagat digital. Anda yang sudah pernah memakai eGold mungkin akan merasakan kemiripan konsepnya dengan Bitcoin. Namun, satu hal yang perlu Anda catat, mata uang virtual ini berbeda dengan foreign exchange (forex).

Di balik kontroversinya, Bitcoin digadang-gadang berpotensi menjadi mata uang di masa depan. Kalau Anda tertarik untuk berinvestasi atau mempelajarinya lebih dalam, maka tak ada salahnya membuat akun di VIP Bitcoin.

Panduan Cara Daftar dan Membuat Akun Bitcoin di VIP Bitcoin.co.id

Sebelumnya, untuk memenuhi transaksi memakai Bitcoin, Anda wajib memiliki wallet Bitcoin dan salah satu lokasi pembuatannya adalah Vip.bitcoin.co.id. Di situs ini, Anda bahkan dapat menukarkan Bitcoin ke rupiah hingga trading bitcoin mata uang virtual tersebut.

Berikut ini langkah-langkah mendaftar dan membuat akun di Vip.bitcoin.co.id:

Akses situs bitcoin.co.id / indodax.com atau Anda bisa langsung ke halaman pembuatan akun baru vip.bitcoin.co.id di perangkat Anda (sebaiknya Anda memakai PC atau laptop);

Begitu laman termuat, pilih Register Akun

daftar-bitcoin

Selanjutnya, isi formulir yang tersedia dengan data yang benar dan tepat, lalu klik Lanjut pendaftaran;

login bitcoin

Setelah itu, lakukan verifikasi akun. Buka surel atau email yang Anda pakai untuk mendaftar, karena pihak VIP Bitcoin mengirimkan tautan verifikasi ke sana. Begitu Anda menemukan surel yang dimaksud, klik tautan yang mereka berikan;

cara daftar bitcoin

Setelah klik aktvasi akun, nantinya kamu akan diminta untuk sign-in. Lakukan “Sign-in” sesuai dengan alamat e-mail dan password terdaftar.

daftar bitcoin indonesia

Kemudian, verifikasi nomor ponsel Anda. Seperti halnya email, pastikan nomor yang hendak Anda masukkan ke formulir masih aktif;

buat akun baru bitcoin

Tunggu beberapa detik atau menit sampai PIN verifikasi dari VIP Bitcoin dikirim lewat SMS, lalu masukkan PIN tersebut ke kolom yang tersedia, dan submit;

cara daftar vip bitcoin indonesia

Terakhir, Anda nantinya akan ditawari buat mengunduh dan menginstalasi Google Authenticator. Anda tidak perlu mengikuti anjuran ini, sebab memang sudah tak tersedia.

Sudah melakukan semua tahap di atas? Jika diaplikasikan dengan tepat, maka sekarang Anda sudah mempunyai wallet Bitcoin. Walau demikian, Anda belum bisa menggunakannya secara maksimal, karena dalam hal ini Anda hanya barus dapat menerima ‘kepingan’ Bitcoin. Jika Anda ingin merasakan kegiatan lain seperti jual-beli atau transaksi, mengirim ke wallet lain, dan lain sebagainya, maka Anda perlu verifikasi akun sekali lagi.

Dalam verifikasi tahap dua, Anda tak hanya mendapatkan akses penuh, tetapi juga mengklaim bahwa akun tersebut memang punya Anda. Berikut ini tahap-tahap yang dapat Anda terapkan:

Pada tampilan awal atau dasbor akun Anda, pilih verifikasi;

Kemudian, isi data lengkap dengan tepat dan benar;

Setelah itu, isi formulir verifikasi dengan menyertakan hasil pindai (scan) KTP, SIM, atau paspor (pilih salah satu selama memuat identitas asli Anda) dan foto diri Anda yang membawa tulisan permohonan verifikasi;

verifikasi akun bitcoin

Data berisi identitas diri dan foto tersebut dimasukkan ke formulir verifikasi;

bitcoin.co.id

Selanjutnya, tunggu pemberitahuan yang VIP Bitcoin kirimkan ke email Anda. Surel tersebut memuat informasi bahwa akun Anda sudah terverifikasi. Email verifikasi ini biasanya dikirimkan 1 sampai 12 jam setelah Anda memenuhi syarat dan aturan, tetapi kadang bisa lebih cepat;

Terakhir, begitu verifikasi tahap dua berhasil Anda lakukan, maka kini wallet Bitcoin yang Anda buat di VIP Bitcoin Indonesia telah dilengkapi dengan menu dan fitur penuh untuk Anda operasikan.

Apa Saja Kelebihan Yang Ditawarkan Bitcoin Indonesia

Sebagai bahan pertimbangan, simak sejumlah kelebihan yang akan Anda peroleh dari memiliki Bitcoin berikut ini:

Tidak dimonopoli negara mana pun

Berbeda dengan mata uang konvensional yang biasanya dikuasai negara, Bitcoin indonesia justru lebih fleksibel dan bersifat lebih global paling tidak di dunia maya. Pasalnya, mata uang virtual ini tidak dimonopoli negara maupun lembaga keuangan mana pun. Hal tersebut dikarenakan sebagian negara-negara di dunia tidak ikut bertanggung jawab atau mengelola Bitcoin. Dengan kata lain, kalau Anda menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran, maka Anda bisa membeli produk secara online tanpa memikirkan kurs atau peraturan pemerintah.

Angka permintaan yang terus meningkat

Fakta mengagumkan berikutnya dari Bitcoin terletak pada angka permintaannya yang tinggi. Pada Januari 2013, satu Bitcoin (BTC) sudah mempunyai nilai juak sekitar USD13, sementara pada Mei 2013, nilainya naik drastis sampai USD120. Dari data tersebut, Anda dapat menyimpulkan sebanyak apa demand masyarakat terhadap mata uang virtual tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, nilai jual untuk 1 BTC pernah menyentuh hingga USD860. Anda yang sudah lama membeli Bitcoin dan menyimpannya mungkin sudah jadi jutawan sekarang.

Dikembangkan memakai idealiasme

Kelebihan yang diberikan Bitcoin tak hanya menyangkut materi saja. Karena pengelolaannya tidak terkontaminasi tangan pemerintah, maka Bitcoin pun dikembangkan menggunakan idealisme dari para pemiliknya. Anda yang mempunyai mata uang ini baik sadar atau tidak akan jadi idealis, karena Anda dituntut menganalisisnya sendiri. Seperti yang Anda tahu, mata uang konvensional yang diatur langsung oleh pemerintah menimbulkan sejumlah masalah yang menyangkut krisis finansial. Di sisi lain, Anda pun jangan sampai terlalu idealis terhadap Bitcoin, sebab hal ini akan berdampak pada karakter Anda.

Sistem keamanan yang lebih terjamin

Format digital memberikan Bitcoin kelebihan dari aspek keamanan, yakni tidak bisa dipalsukan oknum-oknum tertentu. Berbeda dengan mata uang fisik yang dapat dengan mudah digandakan. Hebatnya lagi, kini sudah ada aturan kriptografi yang melindungi Bitcoin, sehingga Anda sebagai pemiliknya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kendati demikian, Anda tetap harus memastikan tempat penyimpanan Bitcoin wallet terjaga dengan baik. Sebab, wallet yang terdapat pasa hard disk berpotensi mengalami kerusakan. Anda akan kehilangan semua Bitcoin kalau kemungkinan terburuk terjadi.

Berperan sebagai mata uang global (global currency)

Seperti yang telah diutarakan, Bitcoin berpeluang menjadi mata uang global atau global currency mengingat pemiliknya tak hanya di satu negara, tetapi nyaris di seluruh dunia. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, tak menutup kemungkinan mata uang virtual ini kelak dimanfaatkan untuk transaksi antarnegara di dunia digital. Akan tetapi, fleksibilitas Bitcoin sebagai global currency sempat disalahgunakan pada 2017 silam, karena mata uang ini sempat dijadikan tebusan oleh pihak yang menyebarkan virus ransomware WannaCry yang sempat menggemparkan dunia internasional.

Dari pemaparan di atas, Anda pastinya dapat menarik kesimpulan seputar vip Bitcoin Indonesia dan pemakaiannya di era digital. Dengan segala kemudahan yang diberikan dari pembuatan akun hingga pengelolaan dan kelebihannya, mata uang virtual ini tampak menggiurkan untuk dimiliki. Akan tetapi, Anda juga harus siap untuk menghadapi segala risiko yang akan muncul setelah mempunyai Bitcoin.